Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Note 10

Samsung Note 10

Beberapa waktu terakhir warganet dihebohkan dengan keluncuran flagship terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Note 10 dan Note 10 Plus. Namun kali ini kita akan membahas versi regular dari duo flagship dari samsung ini yaitu Samsung Galaxy Note 10.

Perangkat yang hadir sebagai versi reguler ini memiliki spesifikasi hingga fitur yang lebih baik dari pendahulunya. Tidak hanya dari piranti kerasnya, melainkan juga pada piranti lunaknya.

Namun tidak bisa dipungkiri, perangkat flagship dari Samsung ini bukan perangkat yang sempurna. Meskipun memiliki beberapa kelebihan, ada beberapa hal yang ditiadakan oleh Samsung dalam perangkat yang satu ini.

Agar lebih jelasnya mari kita bahas kelebihan dan kekurangan Samsung Note 10, mari kita mulai dari kekurangan Flagship Samsung ini, seperti:

Tidak adanya Jack Audio
Hampir sama dengan kebanyakan smartphone yang meluncur sekarang ini, perangkat seri tertinggi Samsung ini juga hadir tanpa adanya jack audio. Namun meskipun demikian, Samsung telah melengkapinya dengan jack audio to USB Type-C. Hanya saja, dengan menggunakan jack audio berbentuk OTG tersebut, dapat dipastikan kamu tidak akan bisa melakukan pengisian daya lewat USB jika kamu sedang mendengarkan musik.

Hilangnya Sensor Heartrate, SpO2 dan Iris Scanner
Berbeda dari generasi sebelumnya, Galaxy Note 10 menghilangkan beberapa sensor yang penting tapi tidak begitu penting, seperti Sensor Heartrate, SpO2 dan Iris Scanner. Tentu saja, ini bisa menjadi kekurangan bagi kamu yang sering memanfaatkan fitur ini.
Namun kekurangan dari ponsel ini rasanya akan terbayar dengan banyaknya keunggulan yang dihadirkan samsung di Flagship terbarunya ini, seperti:

Layar Terbaik
Galaxy Note 10 menggunakan layar yang sama dengan Galaxy S10 Series. Dalam layar 6,3 incinya, Samsung telah menyematkan teknologi layar terbarunya, Dynamic AMOLED – teknologi layar yang sudah mendukung HDR10+. Berbekal teknologi anyar ini, perangkat Galaxy Note 10 dapat dipastikan mampu menampilkan gambar yang lebih baik selayaknya menonton televisi, saat digunakan menonton video, bermain game, ataupun untuk menjalani aktivitas ringan lainnya.

Dapur Pacu Kencang
Samsung juga membekali Galaxy Note 10 dengan chipset seri tertinggi, baik itu Qualcomm Snapdragon 855 atau Samsung Exynos 9825 (tergantung pasarnya). Dengan chipset ini, kamu tidak perlu takut untuk menjalankan berbagai macam aplikasi atau multi-tasking sekalipun.

Mendukung Para Gamers
Selain menawarkan chipset yang bertenaga, Samsung mengkonfirmasi bahwa mereka juga menyematkan sebuah pipa udara – yang saat ini diklaim tertipis di dunia – untuk membuang panas berlebih saat chipset dipacu dengan keras. Galaxy Note 10 juga dilengkapi dengan dukungan Game Mode, yang bakal dioperasikan oleh sistem kecerdasan buatan. Samsung menyebutkan mode ini bisa meningkatkan kinerja perangkat hingga 10 persen lebih baik.

PlayGalaxy Link P2P juga hadir ke perangkat ini. Berbekal PlayGalaxy Link P2P, kamu bisa mengontrol permainan video yang ada di komputermu melalui perangkat Galaxy Note 10. Bahkan mirip seperti Stadia, kamu bisa memainkannya saat kamu berada di tempat berbeda.

Kamera
Didukung oleh kemampuan kamera yang mirip dengan Galaxy S10, kamera dengan konfigurasi wide (main) 12 MP (f/1.5-2.4) + telephoto 12 MP (f/2.1) + ultra-wide 16 MP (f/2.2), Galaxy Note 10 juga bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografimu. Dengan lensa utamanya, misalnya, kamu bisa menangkap gambar dengan lebih baik di berbagai macam kondisi, karena lensa tersebut memiliki aperture ganda yang bisa menyesuaikan diri. Dengan lensa telephoto-nya, kamu bisa mengambil obyek yang terletak cukup jauh. Atau dengan kamera ultra-wide-nya, kamu bisa mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas.

Hadirnya DeX & S Pen Yang Lebih Canggih
Salah satu fitur yang hadir di Galaxy Note 10 ini adalah Samsung DeX. Samsung DeX merupakan fitur di mana dengan mudah smartphone terbaru ini dapat konek ke PC dan Macbook kamu. Fitur ini memudahkan pemindahan file photo atau video dari ponsel ke laptop atau PC. Selain itu S Pen yang sedari dulu selalu menemani Galaxy Note pun hadir lebih canggih. S Pen Galaxy Note 10 dilengkapi dengan enam akses motion sensor. Jadi, dengan menggerakkan S Pen tanpa menyentuh layar, bisa mengontrol yang di layar.
Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Note 10 Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Note 10 Reviewed by Erna Wati on Agustus 30, 2019 Rating: 5

1 komentar:

  1. terimakasih bosku sangat berguna bagi nusa dan bangsa setanah air tanah indonesia
    poker online terpercaya 2020

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.